Inilah 5 Keuntungan Investasi Tanah, Profit Naik Setiap Tahunnya

Inilah 5 Keuntungan Investasi Tanah, Profit Naik Setiap Tahunnya!

Keuntungan investasi tanah memang berbeda dengan keuntungan instrumen investasi lainnya, sebab berinvestasi dengan instrumen ini akan sangat menjanjikan. Investasi tanah merupakan opsi investasi terbaik bagi Anda yang ingin profit dalam waktu jangka panjang. Sama seperti investasi emas, harga tanah tidak pernah mengalami penurunan dari waktu ke waktu.

Meskipun demikian, membeli tanah tetap mempunyai kekurangan serta kelebihan. Maka tidak heran jika kebanyakan orang lebih memilih instrumen investasi tanah jika dibanding dengan instrumen investasi yang lain. Terlebih dengan gencarnya program infrastruktur.

Kebutuhan akan tempat tinggal tidak akan pernah ada habisnya. Posisi tanah sebagai salah satu instrumen investasi yang semakin bonafide. Akan tetapi, guna melakukannya tidak hanya secara asal-asalan. Jadi pada intinya, Anda harus memperhatikan hal sekecil apapun dengan detail.

Inilah Keuntungan Investasi Tanah

Terdapat banyak keuntungan investasi tanah bisa Anda rasakan. Namun Anda selaku investor tanah juga harus memahami seluk beluk dari investasi ini. Perlu Anda ketahui juga, tidak semua tanah layak untuk dijadikan investasi.

Apabila salah melangkah, tanah yang niatnya hendak menjadi dana masa depan justru tidak menghasilkan apa-apa atau bahkan merugikan. Maka dari itu, perhatian syarat tanah yang layak untuk Anda investasikan.

Tanah yang layak untuk Anda investasikan harus mempunyai kelengkapan legalitas, prospek kenaikan harga, lokasi strategis. Jika tanah tidak mempunyai syarat dan kriteria tersebut, maka tidak layak untuk Anda investasikan.

Langsung saja berikut ini beberapa keuntungannya:

Harga Tanah Tidak Akan Pernah Tanah

Keuntungan pertama menjalankan investasi tanah yakni harga tanah tidak akan turun meskipun pergantian tahun. Justru akan mengalami kenaikan pada tiap tahunnya. Kenaikan harga tanah setiap waktu juga tidak kecil, terlebih lagi jika lokasi Anda terletak pada daerah strategis. Persentasenya kenaikan akan mencapai 1000%-200%.

BACA JUGA :   Inilah 4 Risiko Investasi Reksadana, Investor Pemula Harus Tahu!

Tanah Bisa Dimanfaatkan Untuk Kegiatan Produktif

Keuntungan kedua yaitu lahan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan dan aktivitas produktif. Selama Anda berinvestasi menunggu kenaikan harga tanah, Anda bisa sambil menghasilkan keuangan dari sebagai kegiatan produktif melalui pemanfaatan tanah.

Selain Anda mendapatkan imbal hasil dari investasi tanah jangka panjang, Anda juga bisa memperoleh pemasukan dari kegiatan penggunaan lahan secara produktif. Misalnya saja sebagai contoh, sebidang tanah kosong dijadikan lahan bercocok tanah, disewakan, dan sebagainya.

Biaya Perawatan Terjangkau

Investasi tanah membutuhkan biaya perawatan juga, seperti produk properti lainnya. Salah satunya yakni biaya keamanan agar tanah aman, terbebas dari penyerobotan lahan. Oleh sebab itu, tanah yang harus Anda investasikan tentu memiliki beberapa syarat seperti tadi kami sudah menjelaskan, seperti mempunyai legalitas lengkap.

Cenderung Tidak Mengalami Depresiasi

Arti dan maksud dari tidak mengalami depresiasi yakni salah satu keuntungan dari investasi tanah. Tanah sendiri sebagai instrumen investasi sangat jarang mengalami penyusutan. Investasi satu ini tidak akan pernah mengalami penentuan nilai akibat kerusakan, kehilangan, dan sebagainya.

Minim Risiko Kehilangan

Selain cocok bagi risk averse, risiko investasi tanah juga sangat minim sebab potensi kehilangannya rendah. Tapi tidak akan mungkin mengalami pencurian, kerusakan, atau tindakan kejahatan lainnya, selama Anda mempunyai legalitas dokumen lengkap yang menunjukkan bukti sah kepemilikan tanah.

Dari 5 keuntungan investasi tanah di atas bisa jadi pastikan untuk Anda memilih dan menjalankan instrumen investasi satu ini. Dijamin akan untung dan menjadi investor sukses. Namun Anda harus tahu tanah yang baik untuk diinvestasikan, agar investasi tanah terjamin keamanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *