Inilah 3 Investasi untuk Pemula Harus Anda Coba dan Jalankan

Inilah 3 Investasi untuk Pemula, Harus Anda Coba dan Jalankan!

Terdapat banyak investasi untuk pemula yang bisa Anda coba dan jalankan hanya dengan modal sedikit saja. Ya, berbicara mengenai jenis investasi pemula sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan instrumen untuk mereka yang sudah pro.

Akan tetapi, karena masih baru, biasanya seorang pemula memilih jenis investasi yang risikonya rendah. Namun, tidak menutup kemungkinan kalau seorang pemula, langsung ingin memilih jenis investasi yang berisiko tinggi.

Meskipun pemula, Anda masih tetap bisa kok memilih instrumen apa saja, mulai reksadana, hingga properti. Perlu Anda ingat saja jika kunci utama dalam melakukan investasi supaya berhasil adalah jangan pernah menganggap sepele hal sekecil apapun.

Hal kecil bisa berdampak besar terhadap keuangan investasi Anda dan sebaliknya bisa membuat kerugian. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan rekomendasi investasi untuk Anda sebagai investor pemula.

Inilah Beberapa Investasi untuk Pemula

Ada banyak jenis investasi untuk pemula yang bisa Anda coba tanpa rasa takut. Investasi memang menjadi salah satu cara untuk menunjang kesuksesan di masa depan Anda.

Namun untuk para pemula harus tahu terlebih dahulu mengenai seluk-beluk dari instrumen investasi yang ingin Anda gunakan. Jadi dengan mengetahui seluk-beluk dari instrumen investasi, Anda bisa mengetahui kerugian serta cara kerja dari investor tersebut.

Berikut beberapa jenis investasi untuk investor pemula bisa Anda coba:

  1. Investasi Emas

Emas dianggap sebagai salah satu jenis investasi paling cocok untuk pemula. Hal ini disebabkan karena stabilitas kenaikan emas cukup baik. Sehingga akan membuatnya jarang mengalami penurunan secara signifikan.

Pertumbuhan nilai emas amat menggairahkan. Untuk mulai berinvestasi emas, Anda bisa memulainya dengan melakukan pembelian emas ANTAM di beberapa situs jual beli emas. Jika ingin lebih mudah, Anda bisa membelinya di beberapa e-Commerce.

  1. Investasi Reksadana

Reksadana merupakan investasi yang cocok dijadikan alternatif untuk pemula, terlebih jika Anda tak mempunyai banyak waktu serta keahlian guna menghitung risiko atas investasi yang dijalankan. Nilai minimal untuk turut serta dalam investasi reksadana pun mayoritas terbilang rendah yakni mulai dari Rp 100.000.

BACA JUGA :   Keuntungan Investasi Emas, Untuk Dana Darurat Hingga Dana Pensiun

Ada banyak jenis reksadana bisa diikuti mulai dari pasar uang, pendapatan tetap, reksadana saham, obligasi, hingga reksadana campuran. Hanya saja yang membedakannya dari beberapa jenis reksadana ini merupakan jenis produknya.  Akan tetapi, secara umum investasi reksadana menganut konsep sama.

Reksadana merupakan gabungan beberapa produk yang dipilih oleh manajer investasi. Katakanlah, Anda membeli satu produk reksadana saham. Berarti, aset investasi reksadana yang Anda miliki berupa beberapa produk saham dari berapa perusahaan yang dipilih oleh manajer investasi Anda.

Berbeda halnya dengan ketika Anda membeli saham satuan non reksadana yang berarti Anda hanya membeli satu saham dari satu perusahaan pilihan Anda sendiri.

  1. Investasi Properti

Investasi bagi pemula ketika ada investasi properti. Berinvestasi properti memang membutuhkan uang dengan jumlah besar. Akan tetapi, keuntungan yang akan Anda dapatkan juga akan besar dalam jangka panjang.

Selain Anda bisa menciptakan passive income dengan aset properti, Anda juga bisa menjadikannya sebagai sebuah investasi yang bisa dijual dalam beberapa tahun kedepannya.

Cobalah berinvestasi dengan dua jenis investasi menguntungkan dan investasi yang cocok untuk investor pemula di atas secara perlahan sambil mengumpulkan modal atau bisa juga memulai bisnis.

3 investasi untuk pemula di atas bisa jadi rekomendasi untuk Anda yang ingin menjalan investasi awal. Caranya untuk menjalankan investinya pun juga mudah untuk Anda pahami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *